Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Cara Mudah Menghubungi dan Lapor Helpdesk Halo LTMPT 2022

Cara Mudah Menghubungi dan Lapor Helpdesk Halo LTMPT 2022

Cara Mudah Menghubungi dan Lapor Helpdesk Halo LTMPT 2022

Cara Menghubungi dan Lapor Helpdesk Halo LTMPT 2022 - Apakah di antara teman-teman sedang mengalami masalah terkait registrasi akun LTMPT? Dan tidak tahu bagaimana penyelesaian masalah tersebut dikarenakan masalah yang dialami bukanlah masalah umum, seperti NIK, NISN, dan tanggal lahir yang salah di akun LTMPT baik untuk SNMPTN ataupun SBMPTN 2022?
Di beberapa kasus dalam registrasi akun LTMPT memang terkadang mengalami suatu masalah yang kita sendiri bingung untuk mengatasinya. Oleh karena itu, solusi satu-satunya untuk mengatasi masalah tersebut (yang kita anggap susah) adalah dengan menghubungi Helpdesk dan Call Center Halo LTMPT 2022.

Disclaimer: Pastikan masalah yang ingin teman-teman ialah masalah yang benar-benar susah diselesaikan. Apabila pertanyaan kalian terlalu umum dan sudah ada di panduan atau FAQ, maka bisa dipastikan tidak akan dibalas oleh pihak Halo LTMPT.

Cara Mudah Menghubungi dan Lapor Helpdesk Halo LTMPT 2022

Beberapa langkah yang harus teman-teman lakukan untuk menghubungi atau lapor helpdesk halo LTMPT 2022 ialah berikut ini. Pastikan kalian melakukannya secara runtut ya.

1. Akses laman halo.ltmpt.ac.id

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan mengakses halaman helpdesk LTMPT melalui link halo.ltmpt.ac.id

2. Buat Tiket

Setelah itu silahkan klik Buat Tiket seperti yang ada di gambar bawah ini.

Buat tiket helpdest halo ltmpt di halo.ltmpt.ac.id

3. Isi Biodata, Pesan, dan Masalah

Setelah teman-teman mengklik Buat Tiket seperti step sebelumnya, maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Silahkan isi satu per satu form biodata diri kalian secara lengkap.

Isi Form Tiket Lapor Helpdesk Halo LTMPT
  • Name : Pada bagian ini, silahkan teman-teman menuliskan nama lengkap kalian.
  • Email : Isilah dengan email aktif yang biasa kalian gunakan. Pastikan benar email yang aktif ya, karena jawaban dari pertanyaan kalian nantinya akan di kirim melalui email yang kalian isikan di sini.
  • Type : Pada bagian ini, kalian tinggal memilih kategori dari permasalahan kalian, jika permasalahan yang teman-teman alami karena lupa password silahkan pilih opsi "Siswa Lupa Password".
Type atau kategori tiket lapor helpdesk ltmpt
  • Subject : Selayaknya seperti saat mengisi subjek ketika mengirim email, maka silahkan isi bagian ini dengan subjek permasalahan kalian.
  • Message : Bagian ini pasti kalian sudah tahu. Untuk form ini kalian isi dengan detail permasalahan kalian. Isi pesan harus mewakili judul dan juga harus sopan ya. 
Pesan atau message lapor Helpdesk LTMPT
  • Add attachment : Ini adalah opsi opsional. Jika memang ada yang perlu dilampirkan, silahkan lampirkan file yang berhubungan dengan permasalahan. Seperti permasalahan teknis atau eror saat melakukan pendaftaran/input, bisa dilampirkan dengan screenshot sebagai tanda bukti dan agar lebih cepat ditangani oleh pihak panitia.
  • Status pengirim : Diisi dengan status Anda. Ada beberapa opsi yang tersedia seperti siswa, orang tua, guru, kepala sekolah, dsb.
  • Provinsi : Sudah pasti diisi dengan provinsi tempat tinggal.

4. Lihat Balasan Tiket

Setelah teman-teman melaporkan masalah sesuai dengan prosedur di atas, maka kalian tinggal menunggu balasan dari pihak LTMPT. Untuk melihat balasan tiket yang sudah dibuat, teman-teman harus selalu crosscheck secara berkala ke email kalian. Nantinya setiap balasan dari pihak LTMPT akan dikirimkan langsung melalui email pribadi yang telah teman isikan sebelumnya saat membuat tiket.

Contoh Balasan Email LTMPT
Source picture : www.yusufstudi.com dan sudah diedit

Apabila sudah dibalas, kalian bisa menanyakan langsung permasalahan dengan me-reply saja tanpa harus mengulang membuat tiket apabila masalah yang ingin kalian tanyakan masih sama dan hampir mirip. 

NB: Balasan email dari panitia itu tidak tentu, maka memang kalian harus mengecek secara berkala email kalian. Jika memang tidak dibalas, berarti pertanyaan atas masalahmu tersebut merupakan hal sepele dan sudah dijelaskan di ketentuan umum dari LTMPT baik itu di sosial medianya atau di web ltmpt.ac.id

 
Sumber: https://www.yusufstudi.com/2020/06/menghubungi-halo-ltmpt.html

Agung Irianto
Agung Irianto Menulis menjadi hal wajib, karena ilmu tidak akan bermanfaat bila di tampung sendiri.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Menghubungi dan Lapor Helpdesk Halo LTMPT 2022"